UN dilaksanakan hari ini… wih… pada sakit perut semua..!

Alhamdulillah, akhirnya UN dilaksanakan juga lancar. Gak ada masalah. Justru Tim Independen di SMK kami yang pada bingung. Maklum sih mereka juga baru kali ini melaksanakan tugas yang seperti ini, mereka masih muda lagi. Dan ehm.. cewek bo… ayu digodain.. hihihi… 🙂

Bram, sebut aja seperti itu. Seorang siswaku. Ngeluh ke saya, “Aduh Pak, saya sakit perut nih.. tadi malem saya gak bisa tidur, gak bisa belajar, gak bisa konsen, gimana nih, Pak. Apa Pak Novel ada solusi?”

Tenang, Bram. Kamu cuma stress.. Tenangkan dirimu.  Ini kan bukan UN yang pertama kali buat kamu. Sewaktu SD, SMP dulu kan juga pernah. Cobalah untuk konsen sedikit demi sedikit, berdoa, dan inget-2 soal-soal Try Out yang sudah kamu kerjakan. Minta bantuan satu-satunya hanya pada Alloh SWT azza wajalla. Insya Alloh semua keteganganmu pudar.

Jam 10.00 WIB, dia datang lagi ke saya. Dengan senyum. Tidak kelihatan mercing seperti tadi pagi. Gimana Bram? Better?

Wah, Pak. Trims banget, tidak seperti yang saya bayangkan. Lebih sulit soal-soal waktu try out. Benarkah?

Syukurlah, Bram. Pak Novel puas.

Ada komentar…? dari Anda?