Gara-gara mencari Permen

Oktober 2006 yang lalu, saya diminta oleh seorang pengawas untuk mengambil file Permen Diknas No.20 tentang SKL dan UN tahun 2007. Saya langsung pake Google, hari pertama saya gak dapet apa-2, maklum waktu itu SMK kami aksesnya masih pake Telkomnet (lamut boo…). Hari berikutnya saya coba lagi dengan hal yang sama, tetap pake Google, Result yang diberikan Google juga masih belum memuaskan saya, apa yang saya cari tidak sesuai dengan keinginan saya.

Hari berikutnya, entar sudah berapa kali (4 x barangkali). Saya menemukan Permen itu di blog-nya Pak Urip. Nah, gara-2 di blognya Pak Urip ini saya menemukan Permen yang saya butuhkan. Langsung saya ‘unduh’ saja file tersebut tanpa membaca ‘bla-bla’-nya Pak Urip di situ. Gue masih cuek dengan apa itu WordPress.

Hari-hari berikutnya, entah karena saya memang lagi iseng dan membutuhkan beberapa informasi, saya langsung browsing ke blognya Pak Urip lagi. Dan, anehnya saya langsung ketik alamatnya Pak Urip di address bar browser saya. Dari situ, saya ambil beberapa manfaat yang sangat berharga, tulisan-2 yang beliau angkat di sana sangat bermanfaat bagi saya yang juga berstatus sebagai guru.

Trus ada link tentang Panduan membuat wordpress, langsung saya klik, saya belajar, saya mengambil ilmu, manfaat dan beberapa link yang lain yang disediakan oleh Pak Urip. Akhirnya tercetus ide untuk membuat sendiri blog saya. Wah, senengnya berbagi ilmu dengan banyak teman.

Hidup = Urip, terima kasih berat Pak Urip. Blog Anda sudah memberikan inspirasi buat saya untuk terus ikut menulis… menulis… menulis… saling berbagi ilmu, karena saya senang berbagi ilmu.🙂😀

Tinggalkan Balasan

