BKK untuk Guru

BKK = Buku Kecakapan Khusus untuk guru di bidang TIK.

Saya sengaja membuat seperti ini, mengingat bahwa kemampuan setiap guru untuk menyerap ilmu berbeda-beda. Maka saya punya ide untuk setiap guru saya buatkan buku sendiri untuk penilaian mereka, sudah sampai sejauh mana mereka menguasai TIK, ya saya buat seperti skill paspor gitu, tapi gak terlalu rumit dan saya buat sederhana. Setiap kali mereka mampu menguasai sesuatu, mereka wajib tanda tangan ke saya. Karena mereka menganggap saya sebagai instruktur mereka yang enak untuk diajak ngobrol sekalian.

Ini salah satu bentuk kemajuan bagi guru juga. Jadi mereka punya semacam raport untuk digunakan sebagai alat ukur bagi mereka sampai sejauh mana mereka menguasai TIK. Saya senang mereka jadi terpacu untuk terus belajar, terus mengasah ilmu. karena dalam dunia belajar tidak mengenal tua.

Selamat bekerja para teman guruku. Semangat terus. Jangan lupa buat blog juga.

Tinggalkan Balasan

