Keluargaku

Halaman yang ini aku khususkan bercerita tentang My Love, My Live, My File, My Fault. Bagi teman-teman dan para sahabatku, baik yang di dunia nyata dan dunia cyber, mohon komentarnya ya…

Aku dilahirkan dari rahim Mamaku pada 10 Oktober 1973, mulai masuk SD tahun 1980 dan tamat pada 1986, melanjutkan ke SMP dan tamat pada 1989, lanjut lagi ke SMA lalu tamat tahun 1992. Semua sekolahku tidak jauh dari rumah bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki. Oleh karena itu saya jarang mendapat uang saku dari Mama, karena semua sekolahku tidak ada yang perlu naik angkot untuk berangkat ke sana.

Lepas SMA, usia 18 tahun, kepingin bekerja membantu orang tua, mengingat bahwa kakakku (Mas Vanda) juga langsung bekerja selepas dari STM. Coba-coba melamar kerja, eh… diterima di sebuah pabrik yang bergerak di bidang Krupuk Udang yaitu PT. Sekar Laut di Sidoarjo. Jadilah aku ke sana dan indekost di sana. Aku merasa tidak cocok di sini. Bekerja di pabrik, panas, berkeringat, berbau dan terutama airnya yang aku merasa tidak kerasan, karena air di Sidoarjo asin. Tidak seperti di Malang. My Home Sweet Home. Akhirnya cuma 2 tahun aku di Sidoarjo, kembali ke Malang tahun 1995. Dan ‘nganggur‘.

Pada tahun 1996 aku ditawari seorang guru ngajiku (yang sampai sekarang –saat aku tulis posting ini– saya masih terus berhubungan dengan beliau membantu dalam penyelesaian Disertasi nya) untuk ikut bergabung dengan lembaga pendidikan swasta yang bernama STM Pierre Tendean (sekarang berganti nama SMK Kartika IV-2). Dan sampai sekarang awet aku di sini. Lembaga pendidikan yang aku cintai, aku hormati, dimana aku bisa mengembangkan diri, mengembangkan ilmu, membagikan ilmu, membaktikan diriku, memberi nilai ibadah lebih untukku. Sekarang (2007) aku sudah 11 tahun di sini. Di SMK Kartika IV-2.

Menikah pada 2000, September, 1, Jumat. Hari baik. Dengan seorang perempuan yang bernama Misri Sugihartatik. Dia lebih muda 5 tahun dari aku. Aku mencintainya, menyayanginya, mengasihinya. Buah cinta kami, pertama, Velicia Salsabila Arnoldi (perempuan) lahir pada 2001, Agustus, 30, kedua Sultan Naufal Mahirsyah (laki-laki) lahir pada 2003, Juli, 13. Seperti gambar foto mereka di bawah ini.

my-children.jpg

Subhanallah, Allahu Akbar,  sungguh suatu anugerah yang luar biasa darMu Ya Allah, atas segala nikmat dan anugerah yang telah Engaku limpahkan kepada hambamu ini. Memiliki istri yang sholehah, anak-anak yang cerdas, sehat dan lincah. Lucu dan menyenangkan hati.

Janganlah Engkau pisahkan kami selama di dunia, dan hanya ajal saja yang akan memisahkan kami. Temukanlah kami lagi di akhiratmu, di surgamu dalam bentuk keluarga yang lebih sempurna. Maha Benar Engkau Ya Allah. Dan sesungguhnya Engkaulah zat yang memenuhi janji.

11 thoughts on “Keluargaku

  1. Semoga buah hatinya menjadi anak yg berbakti kepada Allah & Rasulullah, Agama, Negara Keluarganya,… Amien YRA ……
    Ni sultan dah TK Ya,…
    Salam dari Banjarmasin

  2. assalamu alaikum
    gmn kbrnya Pak Novel
    Masih ingat saya nggak ya… (Pasti dong ya…)
    baca postingan nya, saya jadi ingat waktu kita sama2 di VEDC Malang dulu…
    Itu putra-putrinya sekarang tentu dah sekolah ya…
    Pasti pinter kaya’ Bapaknya, Mudah2 an saja, Amiien…

    Salam buat keluarga
    Dari Bukittinggi

  3. RPP yang bapak buat bermanfaat juga tapi sayang tidak mengacu pada Permen Diknas No. 41 tahun 2007, terutama pada kegiatan pembelajaran dan penilaian hasil belajar. Kalau sudah di update mohon di upload lagi. TX

  4. Subhaanalloh wal hamdulillah,
    bersyukur saya menemukan website Panjenengan, sangat bermanfaat.
    dan subhaanalloh gambaran keluarga sakinah, keluarga bahagia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s